Jl. Mabes Hankam No. 15 – 16 Bambu Apus – Cipayung Jakarta Timur 13890
021 – 29825775/29825776 | WA Only 0877-3155-0045 (TK) | WA Only 0822-1155-0045 (SD) | WA Only 0877-4155-0045 (SMP)

Menu

School Profile

Nizamia Andalusia School
“Rumah Kami Kedua”

Sekolah Nizamia Andalusia mengakui pentingnya anak-anak sebagai fondasi bagi generasi masa depan Indonesia. Para guru dan pendukung Kami yang berdedikasi bekerja erat dalam menghadirkan pendidikan berkualitas kelas dunia bagi setiap siswa. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kemampuan dan bakat anak-anak untuk menghadapi tantangan abad ke-21. Pada akhirnya ini akan mempersiapkan siswa Kami untuk menjadi pemimpin masa depan Indonesia yang hebat dengan panutan Islami yang baik.

“Rumah Kami Kedua” adalah tagline yang diberikan oleh orang tua pada tahun 2009. Tagline itu sendiri menunjukkan bahwa Nizamia Andalusia School memprioritaskan kenyamanan siswa selama mereka di sekolah. Siswa akan menikmati proses belajar mereka dan dengan demikian mencapai hasil yang optimal.

Karenanya pada Agustus 2014, Sekolah Nizamia Andalusia secara resmi pindah ke gedung barunya di Bambu Apus. Tidak seperti sebelumnya, bangunan baru ini memiliki sekolah pra-sekolah (dari Prapanca) dan sekolah dasar (dari Kalibata).Bangunan baru ini memberikan banyak manfaat untuk meningkatkan kesehatan, kesejahteraan, dan kenyamanan penghuninya. Perbaikan di bidang ini mengkatalisasi produktivitas dan proses pembelajaran.

Itulah tepatnya yang Kami tuju dalam mendesain gedung sekolah baru Kami. Cahaya alami yang berlimpah, udara segar dan pandangan jernih merangsang produktivitas, energi positif, inspirasi dan dengan demikian menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik.

Terinspirasi oleh kemuliaan Islam di Andalusia selama berabad-abad, Kami membangun tempat yang membuat orang (terutama anak-anak) merasa betah. Desain itu sendiri membawa banyak filosofi dan harapan, seperti, atap transparan (memungkinkan sinar matahari dan cahaya bulan melewatinya) melambangkan pengetahuan yang akan menerangi kehidupan manusia. Koridor berlantai marmer bertujuan untuk mengingatkan kita semua pada koridor di Masjidil Haram, Mekah, pengingat yang baik bahwa Allah selalu bersama kita, di mana pun kita berada.

Nama Sekolah dan Sejarah Sekolah

Nama sekolah Kami berasal dari dua kata yaitu “Nizamia” dan “Andalusia”. “Nizamia” berasal dari kata Arab “An Nizam” yang berarti persatuan. “Andalusia” sendiri diambil dari Al-Andalus, yang berarti, “menjadi hijau pada akhir musim panas”.

Andalusia menghasilkan peradaban besar jauh di depan dan maju daripada seluruh Eropa. Zaman keemasan toleransi beragama dan etnis. Selama masa ini, Muslim mendirikan Spanyol sebagai pusat pembelajaran dan pengetahuan. Orang-orang Muslim mengabdikan diri mereka untuk memperoleh pengetahuan tentang sastra, matematika, Arab, Qur’an, dan Hadits (ucapan Nabi Muhammad SAW), dan merupakan pemimpin dalam matematika, sains, kedokteran, astronomi, navigasi, seni, dll. Andalusia menjadi terkenal karena kemakmurannya sebagai orang yang mencari ilmu menempuh perjalanan dari jauh untuk belajar di universitas-universitasnya. Akibatnya, Andalusia memunculkan banyak sekali raksasa intelektual; filsuf besar, dokter, ilmuwan, hakim, seniman, dan sejenisnya. Ibn Rushd (Averroes), Ibn Sina (Avicenna), Ibn Zuhr (Avenzoar), Al-Kwarizmi (Algorizm) dan Al-Razi (Razes), untuk beberapa nama, semuanya adalah Muslim yang dididik di Andalusia.

Sejarah Andalusia yang luar biasa menginspirasi Kami di Nizamia Andalusia School untuk memberikan yang terbaik dalam mendidik siswa Kami. Para siswa Kami dibina untuk menjadi pemimpin masa depan Indonesia yang hebat dengan karakter Islami yang baik. Melalui pemikiran dan aspirasi mereka, Kami berharap dapat membawa kembali
kemuliaan Islam di masa depan di mana pun impian mereka membawa mereka.

Visi

Menjadi sekolah Islam yang menyelenggarakan pendidikan berkualitas tinggi dengan membangun kecerdasan dan karakter berdasarkan rukun (rukun) Iman, rukun Islam dan rukun Ihsan dalam semangat nasionalisme dan universalisme.

Misi

Mempromosikan pendidikan berdasarkan Islam, kurikulum nasional dan internasional dengan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris sebagai media pembelajaran untuk menciptakan karakter yang setia, saleh, mulia, dan untuk membina pemimpin Indonesia masa depan dengan karakter Islam yang baik dan identitas nasional yang kuat.