Jl. Mabes Hankam No. 15 – 16 Bambu Apus – Cipayung Jakarta Timur 13890
021 – 29825775/29825776 | WA Only 0877-3155-0045 (TK) | WA Only 0822-1155-0045 (SD) | WA Only 0877-4155-0045 (SMP)

Menu

Teachers Profile

Zahra Fajardini, M.Pd

Zahra Fajardini, M.Pd memegang amanah sebagai kepala sekolah di SD Nizamia Andalusia sejak tahun 2008. Bu Dini, begitu beliau akrab dipanggil, mendapat gelar sarjana S1 dari Washington State University ini memiliki pengalaman selama 12 tahun di dunia pendidikan dan telah menemukan passion-nya di sini. Selain menjadi kepala sekolah di Nizamia, lulusan program master PAUD Universitas Pelita Harapan ini juga menjabat sebagai Direktur Southeast Asia School Principals Forum pada Pusat Pengembangan Tenaga Kependidikan- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia. Selain itu, beliau juga tercatat sebagai National Trainer School Leadership Training ETS dan Asesor Pedagogik di Indonesia Mengajar.  Itu semua masih di luar pengalamannya sebagai Pembicara di berbagai konferensi pendidikan tingkat nasional maupun internasional dan penerjemah berbagai modul pelatihan untuk guru dan kepala sekolah serta pernah menjadi Dosen jurusan PAUD- Universitas Terbuka. Kesibukannya tidak menghalangi ibu dari satu putri ini untuk berprestasi. Pada tahun 2008, beliau berhasil meraih penghargaan sebagai Kepala Sekolah TK berprestasi se- DKI Jakarta dan menerima beasiswa UNESCO APCEIU pada tahun 2010 dan 100 Perempuan Inspiratif NOVA 2012. Saat ini Bu Dini sedang melanjutkan pendidikan S3 Manajemen Pendidikan di Universitas Pakuan, Bogor.

Aprianingsih, S.Pd

Ibu Aprianingsih atau biasa dipanggil Ibu Apri mulai mengajar di SD Nizamia Andalusia sejak tahun 2009. Kini, Ia dipercaya untuk mengampu grade 4: AlRazi Yellow. Wanita yang aktif dan energik ini memulai pengalamannya sebagai guru pada tahun 2000, yaitu sebagai guru SD. Sebelum bergabung dengan SD Nizamia, Ibu Apri dipercaya sebagai Elementary English Teacher staff di Sekolah Islam Terpadu Fajar Hidayah, Kota Wisata. Ia pun pernah mengajar PAUD/RA dan TK selama 3 tahun. Pengalamannya sebagai guru tidak lantas berhenti pada level pendidikan dasar. Sebagai lulusan Pendidikan Akuntansi Universitas Negeri Jakarta, Ibu Apri pun mengaplikasikan latar belakang pendidikannya dengan mengajar di SMK Negeri 46 Jakarta. Pengalamannya yang beragam di berbagai level sekolah, menjadikan Ibu Apri sebagai salah satu guru berpengalaman dan mumpuni di SD Nizamia Andalusia.

Syaiful Bahri, SE

Bapak Syaiful lulus dari STIE kusuma Negara di Jakarta Timur tahun 2003. Ia memiliki banyak pengalaman mengajar baik sekolah nasional maupun internasional. Bermula pengalamannya dari tahun 1999 sebagai staf taman bermain kemudian diangkat menjadi asisten guru, guru dan kepala sekolah. Asal mula, mencintai dunia anak dan berkembang menjadi pengajar hingga saat ini. Ketika masih menjadi staf taman bermain di sekolah Cikal kemudian dipercaya menjadi asisten guru kelas toddler dan playgroup. Ia juga pernah dipercaya sebagai kepala sekolah di TK Al-Azhar Syifa Budi Jakarta. Di Nizamia, kini Bapak Syaiful dipercaya untuk mengampu grade 1: Al-Jazari Blue, untuk mata pelajaran Math, science, Social studies, dan EL.

 

 

Rachma Dewi Pitaloka, S.P

Wanita yang kerap dipanggil Ibu Rara ini bergabung dengan SD Nizamia sejak Tahun 2011. Di Nizamia, Ia dipercaya untuk mengampu grade 1: AlFarisi Yellow dan mengajar mata pelajaran BI dan PKN. Sebelum di Nizamia, Bu Rara memiliki pengalaman mengajar di SDIT Fajar Hidayah, Cibubur sebagai guru kelas 6 dan SDIT Al-Qolam, Depok sebagai guru kelas 1. Alumni Fakultas Pertanian UPN Veteran Yogyakarta tahun 2004 ini telah memiliki pengalaman mengajar selama kurang lebih 7 tahun. Baginya, menjadi guru merupakan pengalaman yang sangat berharga, karena menjadi seorang guru berarti memiliki banyak kesempatan untuk selalu belajar.

 

 

Lia Wahyuni, S.Pd

Lia Wahyuni, dipanggil ibu Lia berpengalaman mengajar di berbagai tingkat sekolah, baik itu di sekolah formal maupun nonformal sejak tahun 2008. Terakhir menjabat sebagai koordinator guru bahasa Inggris di sekolah Budi Mulia Tangerang yang bertanggung jawab terhadap kurikulum math, science, english dan pelaksanaan English ESOL, serta guru bahasa Inggris grade 2,3,4 dan 6. Lulusan Universitas Widya Mandala Surabaya tahun 2009 ini berpendapat bahwa menjadi tenaga pendidik perlu mengedepankan  proses sebagai penentu hasil akhir. Di SD Nizamia Bu Lia berposisi sebagai guru mapel bahasa Inggris untuk grade 2.

Ika Dwi Rachmawati

Saat ini Ibu Ika mengajar pelajaran PKn, Bahasa Indonesia dan Iqro’ di grade 2: Al-Biruni Blue). Selain itu, Ibu Ika juga melatih Pramuka bagi siswa kelas 1 dan 2. Mulai merintis profesi guru di usia 19 tahun dan mulai menapaki dunia pendidikan lebih serius ketika bergabung di SD Nizamia Andalusia. Ibu Ika bergabung di SD Nizamia Andalusia sejak tahun 2010. Pada tahun 2011, Ibu Ika diberikan amanah untuk menjabat sebagai Koordinator Intrakurikuler dan Ekstrakurikuler hingga saat ini. Selain itu Ibu Ika juga menjadi Fasilitator Organisasi Kepramukaan di beberapa sekolah di Jakarta Selatan. Baginya menjadi seorang guru bukan hanya mengajar dan mendidik, namun juga tetap belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik di setiap waktu.

Herliawati Agus P, S.Sos

Ibu Herliawati atau kerap dipanggil Ibu Herlie mulai mengajar di SD Nizamia Andalusia sejak tahun 2011. Beliau kini dipercaya untuk mengajar grade 3: AlJazari Blue. Lulusan program Sarjana Ilmu Kesejahteraan Sosial FISIP UI ini kini sedang melanjutkan studi S2 di FISIP UI. Ibu Herlie pernah menjadi Tim Teknis Penyusunan Buku Lembaga Unggulan Pendidikan Kesetaraan, Direktorat Pendidikan Kesetaraan, Kementerian Pendidikan Nasional (2009-2010). Ketertarikan pada dunia pendidikan dan anak-anak memotivasi Ibu Herlie untuk menjadi pengajar di Sekolah berbasis Islam ini. Ibu Herlie percaya bahwa anak-anak merupakan pilar kemajuan bangsa. Dengan memberikan pendidikan yang berkualitas maka akan menghasilkan sebuah  generasi yang berkualitas.

Muhammad Misar, S.Pd.I

Pak Mie memulai karir mengajarnya sejak tahun 1993 di Madrasah Ibtidaiyah (SD). Setelah lulus dari jurusan Pendidikan Bahasa Arab IAIN Sunan Gunung Djati Bandung pada tahun 2002, Pak Mie mengajar di SDIT Fajar Hidayah Cibubur hingga tahun 2010. Ia juga pernah menjadi Wakil Kepala Sekolah di Sekolah Dasar Islam International di wilayah Balikpapan Kalimantan Timur. Selama berkiprah di dunia pendidikan pernah menjabat sebagai koordinator kelas paralel kepala divisi sekolah dasar (menanggungjawabi 3 kepala sekolah cabang, supervisor dan trainer).Pak Mie bergabung dengan Nizamia sejak awal tahun 2011 sebagai guru PAI. Kini, Ia dipercaya untuk mengampu mata pelajaran BI, PKN, dan IPS di grade 3: AlJazari Blue.

Masita Asriyani, S.Hum

Wanita kelahiran 6 November ini merupakan lulusan S1 UIN Syarif hidayatullah Ciputat jurusan Sejarah Peradaban Islam. Pengalaman mengajar didapatkannya setelah lulus kuliah dan mengajar di SIT fajar Hidayah Kota Wisata Cibubur pada tahun 2004 sebagai guru TK B. Pada tahun 2006, Ibu Ita mendapatkan kesempatan emas untuk mengikuti study tour of education ke Singapura, mengunjungi beberapa Playgroup, TK, Daycare (Cherrie Hearts Daycare-salah satunya) dan Townsville Primary School. Ia juga sempat menjabat sebagai Kepala Sekolah Yayasan (SD Fajar Hidayah) untuk SD kelas 1 – 3. Pada tahun berikutnya, Ia menjabat sebagai Kepala Unit Bidang Bahasa Inggris, yang mengatur segala kegiatan belajar mengajar berbahasa Inggris di semua level kelas (TK – SMA). Ibu Ita mulai bergabung di Nizamia sejak tahun 2012 dan dipercaya untuk mengampu mata pelajaran EL, Math, dan Science di grade 3: Aljazari Yellow.

Verayana, S.T

Ibu Vera, memulai karir mengajarnya sejak Februari tahun 2004. Lulusan Universitas Gunadarma jurusan Teknik Informatika ini memulai mengajar dengan mengajarkan bidang studi komputer di sebuah lembaga komputer di daerah Depok. Sebelum mengajar di Nizamia Andalusia, Bu Vera mengajar di beberapa sekolah diantaranya: Al Azhar Syifa Budi, Cibubur Cileungsi (2004-2006); SD Islam Ar Rahman Motik, Kuningan, Jakarta Selatan (2007-2008); dan terakhir di SDIT Al Hamidiyah, Sawangan Depok(2008-2010). Dan akhirnya Beliau dipertemukan oleh SD Nizamia Andalusia dan mulai mengajar di sini dari tahun 2010 sampai sekarang. Awal mengajar Bu Vera mengajar Komputer untuk TK dan SD Nizamia, baru pada tahun ajaran 2012-2013 inilah, Ia dipercaya untuk mengampu mata pelajaran BI, IPS dan PKN di grade 3: AlJazari Yellow. Ia yakin pengalaman mengajarnya dapat menjadi bekal dalam membimbing siswa-siswi Nizamia menjadi manusia yang berkualitas.

 

Rina Pebriyani

Ibu Rina telah berkecimpung di dunia pendidikan sejak tahun 2007. Lulusan pendidikan Fisika FMIPA Universitas Negeri Jakarta tahun 2009 ini pernah mengajar sebagai guru PPL di SMA Labschool Rawamangun. Pada tahun 2008, Ia mengajar sebagai guru matematika dan fisika di SMPIT Al-Qalam, Depok. Ibu Rina juga pernah mengajar di lembaga pendidikan nonformal Ganesha Operation (GO) Tebet sampai tahun 2010. Kemudian untuk mengaplikasikan penerapan pembelajaran pendidikan sekolah, maka kembali pada tahun 2011 ke dunia pendidikan formal sebagai guru kelas  di SDIT Harapan Ummat, di daerah Kebon Manggis. Sejak awal tahun ajaran baru 2012-2013, Ibu Rina bergabung dengan SD Nizamia dan dipercaya untuk mengajar BI, IPS, dan PKN di grade 4: AlRazi Yellow.