Jl. Mabes Hankam No. 15 – 16 Bambu Apus – Cipayung Jakarta Timur 13890
021 – 29825775/29825776 | WA Only 0877-3155-0045 (TK) | WA Only 0822-1155-0045 (SD) | WA Only 0877-4155-0045 (SMP)

Menu

Lead and Learn Program, Yogyakarta

Lead and Learn Program, Yogyakarta

 

Grade 5, Lead and Learn Program

Yogyakarta, Indonesia

April 4th – 6th 2019

 

Tak berbeda jauh dengan Lead and Lead Program di Malaysia dan Solo, para siswa yang berangkat ke Yogyakarta pun juga mendapatkan pengalaman istimewa di sana. Berbagai kegiatan pilihan dilakukan untuk pengembangan karakter dan kreatifitas mereka.

Kali ini Nizamia Pimary School bekerja sama dengan SD Muhammadiyah Kauman yang dikepalai oleh Ibu Rohimah, S.Pd. Kegiatan hari pertama diawali dengan mengunjungi Candi Ratu Boko, ini adalah sebuah situs purbakala yang merupakan kompleks sejumlah sisa bangunan yang berada kira-kira 3 km di sebelah selatan dari kompleks Candi Prambanan. Di sini para siswa diperkenalkan dengan kebudayaan asli Indonesia yang masih ada dan perlu dilestarikan.

Hari berikutnya setelah sholat subuh, para siswa menuju Stasiun Lempuyang untuk menuju Stasiun Solo Balapan dengan menggunakan kereta Prambanan Ekspress, di mana para siswa diarahkan ke Museum De Tjolomadoe, Mangkunegaraan, dan Masjid Agung Solo untuk melihat dan mempelajari tempat-tempat istimewa lainnya. Perjalanan hari ini diakhiri dengan mengunjungi Kampung Batik Kauman sebelum akhirnya kembali ke Yogyakarta dengan bus yang telah disediakan.

Fokus pengembangan karakter para siswa diterapkan di hari terakhir (6 April 2019) perjalanan mereka selama di Yogyakarta, yang mana materi terbagi menjadi 5 bagian:

  • Membangun rasa percaya diri
  • Komunikasi yang baik dan efektif
  • Kepemimpinan dan membangun kepercayaan tim
  • Penyelesaian masalah
  • Kerjasama tim dan inisiatif

Setiap materi menghabiskan waktu selama satu jam sebelum akhirnya para siswa menuju Taman Sari dan benteng Vredeberg untuk menyegarkan pikiran mereka. Petualangan selesai menjelang sore hari dan para siswa beserta guru pendamping kembali ke Jakarta dengan membawa segudang ilmu dan pengalaman yang tak terlupakan.

Share This: